Sabtu, 07 April 2018

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru

Nama bayi laki laki modern berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk laki-laki yang mempunyai arti Baru. Nama anak laki laki ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi laki laki 2-3 suku kata yang cocok dengan makna nama yang pas dan indah untuk calon bayi laki laki Anda.
Ketika mencari ide nama bayi laki laki yang baik, bagus ataupun kedengarannya macho ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama. Karena Anda sebagai orang tua akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.
Selain, kumpulan nama bayi laki laki yang berarti Baru, referensi nama nama anak laki laki lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak laki laki, halaman nama bayi laki laki asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi laki laki.

1. Abbau (Chamorro): membuka tanah baru
2. Abhinav (Sansekerta): Baru, terbaru
3. Agam Bar (Indonesia – Aceh): Lelaki Baru
4. Alan (Sejarah): Nama Celtic yang kemungkinan pemendekan sebuah kaya yang berarti ‘batu’. Diperkenalkan di Inggris oleh Breton, pengikut dari William Sang Penakluk. Yang paling terkenal adalah Alan, Bangsawan Britania, yang diberi penghargaan untuk pelayanannya dengan memberikan tanah yang sangat luas dalam penaklukan kerajaan baru.
5. Andreas (Sejarah): Bentuk asli dari Perjanjian Baru Yunani dari Andrew, digunakan di negara-negara berbahasa Inggris dalam berbagai bentuk.
6. Andrew (Sejarah): Bentuk Inggris dari nama Yunani Andreas, bentuk pendek dari berbagai nama yang berawalan andr- ‘laki-laki, prajurit’. Dalam Perjanjian Baru dia adalah murid pertama yang dipanggil oleh Jesus. Setelah Kebangkitan, St Andrew menyebarkan ajaran Jesus di Asia Minor (Turki) dan Yunani. Aindrias, Aindreas, Aindriu, Aindrea, Anndra, Andras, Andries, Anders, Andreu
7. Andrew (Karakteristik): Pemimpin yang penuh ambisi, penuh visi. Menciptakan keharmonisan dalam kelompok. Memiliki bakat sebagai pengusaha. Lembut, baik, dan pekerja keras. Penuh gairah. Suka bertemu orang baru.
8. Arata (Jepang): baru
9. Arran (Sejarah): Merupakan sebuah kata baru, diambil dari nama Pulau Arran di pantai sebelah barat Skotlandia. Kemungkinan juga merupakan bentuk lain dari Aaron
10. Artemas (Sejarah): Berasal dari Perjanjian Baru Yunani, Merupakan bentuk pendek dari percampuran berbagai nama yang menunjuk kepada sorang Dewi Artemis. Disebutkan dengan singkat dalam alkitab surat St Paul untuk Titus.
11. Baldwin (Karakteristik): Rekan bisnis yang baik. Instingnya kuat dan mudah mengerti. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Senang bertemu orang baru. Romantis dan sensual.
12. Baridin (Jawa): Selamat, baru
13. Barnabes (Sejarah): Dari perjanjian baru,dimana Barnabas mewakili bentuk Yunani dari nama Aramaic yang memiliki arti putra dari penghibur. (Barnaby)
14. Bartholomew (Sejarah): Berasal dari perjanjian baru, awal mula dari nama Yahudi Talmai yang artinya ‘penuh dengan alur’.
15. Bartholomew (Karakteristik): Kreatif dan praktis. Pionir dan pengmbil risiko. Rajin, penolong. Dinamis, penuh kesibukan. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Sering bepergian, memiliki jiwa musik. Sistematik dan teratur. Penuh semangat dan mudah beradaptasi. suka bertemu dengan orang yang baru.
16. Beches (Palauan): baru, bersih; lurus
17. Boe (Karakteristik): Baik hati dan perhatian. Mengubah seseorang dengan kasih sayang. Senang bertemu orang baru. Artistik, memiliki selera yang bagus. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
18. Boswell (Karakteristik): Suportif. Terbuka pada peluang. Menarik dan penuh perhatian. Senang bertemu prang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memiliki kemampuan berbicara. Sering bepergian.
19. Bosworth (Karakteristik): Setia dan pengertian. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Menarik dan penuh pengertian. Senang bertemu orang baru. Mengahrgai aturan. Lembut, baik, pekerja keras. Dinamis, penuh kesibukan. Penuh prasangka.
20. Bramwell (Karakteristik): sikap emosi meledak-ledak. Memiliki kekuatan dari dalam. Tidak mudah terpengaruh. Senang di rumah, pekerja keras. Senang bertemu orang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Keuangan naik turun.
21. Brandeis (Ceko): penghuni lahan yang baru terbakar (Brandis)
22. Brawley, (Karakteristik): sikap emosi meledak-ledak. Memiliki kekuatan dari dalam. Cerdas, berjiwa petualang. Senang bertemu orang baru. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Penuh gairah. Memerlukan banyak kebebasan.
23. Brewster (Karakteristik): teman bisnis yang baik. Idealis, humanis. Penuh semangat,mudah beradaptasi. Senang bertemu orang baru. Menarik dan penuh perhatian. Dinamis, penuh kesibukan. Menyukai petualangan dan hiburan. Sering kehilangan barang.
24. Caldwell (Karakteristik): Kreatif secara artistik. Penolong, penuh keyakinan. Ahli berkomunikasi. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Senang bertemu orang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Sering bepergian, lambat mengambil keputusan.
25. Cedric (Sejarah): Kata-kata baru oleh Sir Walter Scott untuk karakter Cedric of Rotherwood dalam Ivanhoe (1819). Nama ini mencerminkan kesan konyol.
26. Chauncey (Sejarah): Kata-kata baru, pertama kali dipilih sebagai nama penghormatan untuk Presiden universitas Harvard Charles Chauncy (1592-1672), Pendeta New England Charles Chauncy (1592-1672) atau petugas angkatan laut Isaac Chaucey (1772-1840).
27. Choong-Wan (Karakteristik): Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Tidak dibuat-buat dan unik. Ilmiah dan filosofis. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Romantis, sensual.
28. Conway (Karakteristik): Kreatif secara artistik. Menciptakan keharmonisan kelompok. Tidak dibuat-buat dan unik. Senang bertemu orang baru. Pionir dan pengambil resiko. Memerlukan banyak kebebasan.
29. CSEPEL (Hungaria): hutan baru
30. Daghiawi (Karakteristik): Gila kerja, memiliki keinginan yang kuat. Intuitif, perseptif. Ilmiah dan filosofis. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Pengambil keputusan, berani. Agak keras kepala. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati.
31. Darren (Sejarah): Kosakata baru abad 20,tidak jelas asalnya. Mungkin diambil dari nama keluarga. Sepertinya nama ini pertama dibawa oleh aktor Amerika Darren McGavin. Daren,Darran,Dar(r)in,Dar(r)on,Dar(r)yn
32. Dawn (Karakteristik): Pemecah masalah yang kreatif. Pionir dan pengambil keputusan. Senang bertemu orang baru. Tidak dibuat-buat dan unik.
33. Derwin (Karakteristik): Memiliki jiwa sebagai pemimpin. Menyukai perubahan dan variasi. Rajin, penolong. Senang bertemu orang baru. Humanis, emosional. Tidak dibuat-buat dan unik.
34. Dexter (Sejarah): Diambil dari nama keluarga ,berasal dari kosakata Inggris kuno Deag “kering” + akhiran -estre. Nama ini dihubungkan dengan kosakata baru Latin dexter “tangan kanan”.
35. Dorian (Sejarah): Kosakata baru abad 20 awal, rupanya ditemukan oleh Oscar Wilde, tidak ada bukti ditemukan keberadaannya sebelum ia menggunakannya untuk karakter utama dalam The Portrait of Dorian Gray (1891). (Dorien)
36. Duke (Sejarah): Dalam penggunaan modern menunjukkan kosakata baru yang berhubungan dengan Earl dan King.
37. Edward (Karakteristik): Menyukai perubahan dan variasi. Memecahkan masalah dengan kreatif. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Lembut, baik, pekerja keras. Rendah hati, praktis.
38. Edwin (Karakteristik): Menyukai perubahan dan variasi. Memecahkan masalah dengan kreatif. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati. Romantis dan sensual.
39. Elias (Sejarah): Nama dalam alkitab, dari bentuk Yunani (dipakai dalam perjanjian baru) dari nama nabi Elijah.
40. Elwin (Karakteristik): Humanis sejati. Ahli berkomunikasi. Senang bertemu orang baru. Toleran, pengertian. Romantis dan sensual.
41. Erwin (Karakteristik): Lebih maju dibanding yang lain. Lembut, baik, pekerja keras.senang bertemu orang baru. Artistik, memiliki selera yang bagus. Romantis, penuh ide.
42. Erwina (Karakteristik): Tidak mudah dibodohi. Pekerja keras dan baik. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati. Kreatif, penuh ide. Memiliki motovasi diri, berkeinginan kuat.
43. Eugene (Perancis): Bangsawan yang baru lahir
44. Ewald (Karakteristik): humanis sejati. Senang bertemu orang baru. Pionir dan pengambil resiko. Ahli berkomunikasi. Jiwa otoritas.
45. Fawn (Karakteristik): Menyukai kompetisi. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Senang bertemu orang baru. Romantis, memiliki daya pikat.
46. Fawna (Karakteristik): Santai. Penolong, penuh keyakinan. Senang bertemu orang baru. Kreatif, penuh ide. Tidak mudah dipengaruhi.
47. Gabriel (Sejarah): Nama dalam alkitab (berarti ‘manusia dari Tuhan; dalam Yahudi), dibawa oleh salah satu malaikat. Gabriel muncul kepada Daniel dalam Prjanjian Lama,dan pada Perjnjian baru kepada Zacharias dan yang terkenal, kepada Mry untuk memberitahukan kelahiran Kristus
48. Gamaliel (Sejarah): Nama dalam alkitab, berarti ‘kebaikan Tuhan’ dalam Yahudi. Dalam perjanjian lama ini adalah nama pangerang dari suku Manasseh pada waktu keluaran; Pada perjanjian baru dibwa oleh Pharisee dan guru dari Santo Paul.
49. Goar Abalan (Indonesia – Batak): Dengan Harapan Seperti Nama Itu Kelak Akan Terwujud Dalam Hidup dan Kehidupan Lebih Luas Dalam Klan, Keluarga Itu dan Diri Sendiri Yang Menyandang Nama. Bila Goar Abalan Itu tak Dapat Disandang dan Selalu Berdampak Terbalik, Maka Kadang Diganti Dengan Nama Lain Dengan Proses Manggoar-goar. Setelah Dewasa Dia Berkeinginan Menggantikan Namanya. Dia Mempersiapkan Itak Gurgur dan Berkeliling Kampung Menemui Semua Penduduk/Klan Memberitahukan Namanya Yang Baru dan Kepada Mereka Diberi Kepalan Itak Gurgur.
50. Guamay (Quechua): muda, segar, baru
loading...
loading...
Load disqus comments

0 komentar