Sabtu, 07 April 2018

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Baru

Nama bayi perempuan berikut ini adalah kumpulan nama lengkap untuk perempuan yang mempunyai arti Baru. Nama anak perempuan ini tentunya bisa dikombinasikan dengan nama lain untuk membentuk sebuah rangkaian nama bayi perempuan 2-3 suku kata yang cocok dimana mengandung makna nama dan arti nama bayi yang bagus bagi calon anak perempuan Anda.
Ketika mencari ide nama bayi perempuan yang baik, unik, ataupun kedengarannya keren, ada faktor-faktor yang harus dipertimbangankan. Salah satu yg terpenting adalah arti nama bayi anak laki laki atau anak perempuan Anda. Karena Anda sebagai orang tua tentunya akan menanamkan harapan dan doa pada nama yang disematkan untuk calon putra dan putri tercinta. Sang bayi tentunya belum mengerti apa-apa tentang apa yang dicita-citakan bagi dirinya.
Selain, kumpulan nama bayi perempuan yang berarti Baru, referensi nama nama anak bayi perempuan lainnya, bisa Anda baca dalam halaman arti nama bayi untuk anak perempuan, halaman nama bayi perempuan asal bahasa, dan halaman rangkaian nama bayi perempuan.

1. Abilene (Sejarah): Banyak dipakai di Amerika: merupakan nama yang jarang dipakai. Dalam Perjanjian Baru, Abilene adalah wilayah di Tanah Suci
2. Aithbhreac (Skotlandia): yang baru ternoda
3. Alanda (Sejarah): Nama yang baru terbentuk, bentuk feminin dari Alan dan dipengaruhi oleh Amanda.
4. Alethea (Sejarah): Merupakan sebuah kata baru, tidak ditemukan sebelum abad ke 16. berasal dari bahasa Yunani al?theia ‘kebenaran’.
5. Alinda (Sejarah): Di negara berbahasa Inggris, nama ini merupakan nama baru, tampaknya merupakan perpaduan dari Alina dan Linda, juga digunakan di negara berbahasa Jerman, yang berasal dari nama kuno Jerman Adelinde, dari adal ‘bangsawan’ + lind ‘halus, lembut’
6. Allandiya (Sejarah): Nama yang baru terbentuk, bentuk feminim dari Alan dan dipengaruhi oleh Amanda
7. Allegra (Sejarah): Bentuk feminin dari bahasa Italia allegro ‘bahagia, riang’ (dikenal di Inggris sebagai tempo musik). Tampaknya telah menjadi bentuk baru ketika dijadikan nama untuk anak haram Byron (1817-22), tetapi setelah itu digunakan oleh orang-orang di negara berbahasa Inggris. Nama ini tidak digunakan di Italia.
8. Alynda (Sejarah): Di Inggris, nama ini merupakan nama baru, nampaknya merupakan perpaduan dari Alina dan Linda.
9. Andriana (Sejarah): Merupakan bembentukan kata baru, campuran dari Andrea dan Adriana atau mungkin Arianna
10. Anitra (Sejarah): Merupakan bentuk baru dari karya sastra oleh Henrik Ibsen, yang meggunakan nama ini sebagai putri dari Peer Gynt Timur (1876). Sekarang digunakan sebagai nama perseorangan, tidak hanya di Norwegia, tetapi juga di Skandinavia, Jerman dan negara berbahasa Inggris.
11. Anuva (Rusia): Memulai hal yang baru
12. April (Sejarah): Diambil dari nama bulan aprilis, kemungkinan bentuk dari aperire ‘membuka’, ketika kuncup membuka dan muncullah bunga. Merupakan nama yang diambil dari nama bulan yang menggambarkan musim semi, waktu dimana terjadinya kelahiran baru dan pertumbuhan
13. Arielle (Sejarah): Merupakan bentuk baru, dan bentuk feminin yang istimewa dari Ariel. Sekarang cukup banyak dipakai di Amerika (Ariella)
14. Barbara (Sejarah): Dari Latin,berarti wanita asing (bentuk feminim dari Barbarus “asing” dari yunani). Pendeta Barbara selalu menjadi salah satu orang suci yang terkenal dalam sejarah,walaupun ada yang meragukan dia pernah ada.
15. BARUNKA (Ceko-Slowakia): (Bentuk lain dari Baruna) orang asing
16. Beige (Sejarah): Kata-kata baru modern,rupanya berasal dari warna. Nama ini datang dari Prancis dan menunjuk pada pakaian wol yang tidak kering.
17. Belinda (Sejarah): Dari tempat yang tidak jelas. Dipakai oleh Sir John Vanbrugh untuk karakter dalam komedinya The Provok’d Wife (1967), dan diambil oleh Alexander Pope dalam The Rape of The Lock (1712),dan telah menikmati ketenaran terus menerus sejak itu.Nam ini mungkin dari penciptaan baru dari bella “indah,cantik”.
18. Bella (Sejarah): Bentuk pendek dari Isabella,versi Italia dari Isabel,tapi diasosiasikan dengan kata baru Italia bella,bentuk feminim dari Bello “tampan,cantik”.
19. Besichel (Palau): wanita baru
20. Bing Qing (Tionghoa): Bersih, baru
21. Blossom (Sejarah): Kata-kata baru pada abad 19,dari perbendaharaan kata untuk bunga di pohon buah atau pohon hiasan. Pembawa nama yang terkenal adalah penyanyi jazz Blossom Dearie.
22. Blythe (Sejarah): Kata-kata baru modern, rupanya pengubahan ucapan dari perbendaharan kata ‘blithe’ yaitu “riang,gembira”.
23. Boacha (Ibrani): dia yang mendapat anugerah; Bentuk feminin dari Baruch
24. Borgny (Skandinavia): baru diperkuat
25. Brenna (Sejarah): Kata-kata baru modern, dibuat sebagai bentuk feminim dari Brennan, namun mungkin terinspirasi juga oleh Brianna.
26. Briar (Sejarah): Kata-kata baru di abad 20 dari Briar atau brier menunjukan sebuah semak berduri dari bunga mawar liar.
27. Brittany (Sejarah): Kata-kata baru,diambil dari bahasa tradisional Celtic di utara dan barat Prancis,diketahui dalam latin sebagai Brittania,karena disebabkan oleh pengungsi dari Cornwall dan Devon yang mengikuti pendirian kerajaan Anglo-Saxon di Wessex.
28. Bryony (Sejarah): Dari nama sebuah tanaman (Bryonia Yunani).Ini adalah salah satu nama dari kata-kata baru di abad ke-20 yang menunjukkan bunga. (Briony)
29. Cara (Sejarah): Kata-kata baru abad 20,dari istilah Italia dari cara “orang yang dicintai” atau dari kosakata Gaelic cara “teman”.
30. Carina (Sejarah): Kata-kata baru pada abad 19 yang lalu,rupanya menunjukkan perluasan latin dari kata sifat feminim dari cara “orang yang dicintai”.
31. Carlene (Sejarah): Kata-kata baru,dari Carl + akhiran nama feminim -ene (Carleen)
32. Carys (Sejarah): Kata-kata baru modern Wales,dari car “cinta” + akhiran -ys
33. Casilda (Arab): pembawa tombak yang masih baru
34. Cerise (Sejarah): Kata-kata baru modern, muncul di Prancis dari nama cerise “cherry” atau kosakata Inggris untuk warna. (Cherise)
35. Chardonnay (Sejarah): Kata-kata baru modern,dari nama anggur. Nama ini juga dibawa oleh karakter dalam serial televisi Footbalr’s Wives.
36. Charissa (Sejarah): Perluasan baru dari Charis,mungkin adalah hasil dari mencampur dengan Clarissa. (Clarisse)
37. Charlene (Sejarah): Australia dan Amerika Utara, kosakata baru abad 20,dari Charles + nama feminim berakhiran -ene. (Sharlene)
38. Chelsea (Sejarah): Kosakata baru Abad 20 menikmati mode tertentu.Ini berasal dari nama distrik di bagian barat daya London,yang dikenal sebagai pusat dari Swinging Sixties.Ini juga merupakan nama anak perempuan dari presiden terdahulu Amerika yaitu Bill Clinton.
39. Cherry (Sejarah): Kosakata baru abad 19,mungkin diambil dari perbendaharaan kata yang menunjukkan nama buah. Bagaimanapun, dalam beberapa kasus diperoleh dari nama keluarga yaitu Cherry. Penginggrisan dari Perancis Cherie (Cherrie)
40. Christabel (Sejarah): Kosakata baru abad pertengahan dari nama Christ dikombinasi dengan akhiran -bel “cantik”. Nama ini dibawa oleh pelopr suffragette Christabel Pankhurst. (Christabelle,Christabella,Christobel)
41. Ciara (Sejarah): Kosakata baru Irlandia modern,dibuat sebagai bentuk feminim dari Ciaran.
42. Clodagh (Sejarah): Dari Irlandia baru-baru ini. Ini adalah nama sungai di Tipperary.Dibawa oleh nyonya dari penyair Romawi Catullus dan juga oleh penyanyi pop dari Irlandia Utara Clodagh Rogers.
43. Coral (Sejarah): Kosakata baru akhir abad 19. Ini adalah nama-nama perempuan yang diambil dari jenis-jenis batu-permata.Coral adalah material berwarna pink yang berada di laut hangat.
44. Crystal (Sejarah): Kosakata baru abad 19,Ini adalah nama-nama perempuan yang diambil dari jenis-jenis batu-permata. Crystal adalah kaca yang berkualitas tinggi,diambil dari bahasa Yunani krystallos “es”. (Krystal,Kristel,Krystle)
45. Dagna (Skandinavia): hari baru (Dagne)
46. Dagne (Skandinavia): (Bentuk lain dari Dagna) hari baru
47. Dagney (Skandinavia): hari baru
48. Damaris (Sejarah): Terutama di Amerika: nama wanita yang disebutkan dalam Perjanjian Baru
49. Darren (Perancis): kecil; bukit berbatu-baru
50. Dewey (Karakteristik): Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Tidak dibuat-buat dan kreatif. Senang bertemu orang baru. Penuh gairah. Memerlukan banyak kebebasan.
51. Donya (Sejarah): Kosakata baru, mungkin pengubahan bentuk dari Donna atau Danya
52. Dora (Sejarah): Kosakata baru abad 19, menunjukkan bentuk singkat dari Isidora, Theodora, Dorothy, dan dari berbagai nama yang mengandung doron ‘hadiah’.
53. Dwane (Karakteristik): Praktis, konservatif. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Romantis, sensual. Penuh semangat, mudah beradaptsi.
54. Dwayne (Karakteristik): Dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Senang bertemu orang baru. Pionir dan pengambil risiko. Memerlukan banyak kebebasan. Romantis, sensual. Senang memberi hadiah.
55. Edena (Hawai): pembaruan, peremajaan
56. Edwina (Sejarah): Kosakata baru abad 19, menunjukkan bentuk feminin Latin dari Edwin. Edwina Ashley (1901-60) seorang keturunan dari raja Shaftesbury yang kemudian menjadi istri dari pangeran Mountbatten.
57. Eiric (Skotlandia): yang baru ternoda
58. Eithrig (Skotlandia): yang baru ternoda
59. Elisabeth (Sejarah): Ejaan dari Elizabeth, dipakai dalam versi yang disahkan dari perjanjian baru, dan di kebanyakan bahasa Eropa modern. Ini adalah nama ibu John yang dibaptist. Menurut etimologi nama ini berarti ‘ tuhan adalah sumpahku’
60. Eudocia (Sejarah): Bentuk yang diLatinkan dalam perjanjian baru, nama Yunani Eudoxia ‘penampilan yang bagus’ dan Eudokia ‘nyaman’. Kaisar wanita Byzantium Eudocia adalah istri dari kaisar Theodosius II.
61. Eudocia (Sejarah): Bentuk yang diLatinkan dalam perjanjian baru, nama Yunani Eudoxia ‘penampilan yang bagus’ dan Eudokia ‘nyaman’. Kaisar wanita Byzantium Eudocia adalah istri dari kaisar Theodosius II.
62. Eunice (Sejarah): Dari nama Latin kuno berasal dari eu ‘baik,bagus’ + nike ‘kemenangan’. Ini dicantumkan dalam perjanjian baru sebaga nama ibu dari Timothy, yang mengenalkan dia kepada kristen.
63. Fakhra (Islami): Bagus, baru
64. Fathiyah (Islami): Kegembiraan, kebahagiaan, awal baru (bentuk lain dari Fathiyya)
65. Fathiyya (Islami): Kegembiraan, kebahagiaan, awal baru
66. Floella (Sejarah): Kosakata baru, di Inggris populer sebagai nama negro
67. Gabriel (Sejarah): Nama dalam alkitab (berarti ‘manusia dari Tuhan; dalam Yahudi), dibawa oleh salah satu malaikat. Gabriel muncul kepada Daniel dalam Prjanjian Lama,dan pada Perjnjian baru kepada Zacharias dan yang terkenal, kepada Mry untuk memberitahukan kelahiran Kristus
68. Genesia (Latin): Pendatang baru
69. GudnĂ˝ (Skandinavia): dewa baru
70. Gwen (Karakteristik): Visi membawa kesejahteraan. Senang bertemu orang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Tidak dibuat-buat dan unik.
71. Gwendolyn (Karakteristik): Visi membawa kesejahteraan.Senang bertemu orang baru. Sangat perseptif. Tidak dibuat-buat dan unik. Dapat diandalkan. Bertanggung jawab. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Memerlukan banyak kebebasan. Romantis, sensual.
72. Gwinda, Gwynda, Gwynedd, Gwendolyn (Wales): gelombang putih; alis putih; bulan baru; Literatur: Gwendoloena adalah isteri Merlin, sang tukang sihir; Lihat juga Genevieve, Gwyneth, Wendy (Guendolen, Gwen, Gwendalin, Gwenda, Gwendalee, Gwendaline, Gwendalyn, Gwendalynn, Gwendela, Gwendelyn, Gwendelynn, Gwendilyn, Gwendolen, Gwendolene, Gwendolin, Gwendoline, Gwendolyne, Gwendolynn, Gwendolynne, Gwendylan, Gwendolyn, Gnynadolen)
73. Gwyn (Karakteristik): Menghargai keindahan alam. Senang bertemu orang baru. Memerlukan banyak kebebasan. Kreatif dan romantis.
74. Hausu (Moquelumnan): seperti auman beruang yang baru bangun tidur
75. Hewett (Karakteristik): Senang menolong orang lain. Senang memberi hadiah. Senang bertemu orang baru. Penuh gairah. Dinamis, penuh kesibukan. Sensitif dan mudah sakit hati.
76. Hillel (Arab): Bulan Baru
77. Honey (Sejarah): Dari perbendaharaan kata. Madu sudah dipakai ke seluruh Eropa sebagai pemanis; gula belum diperkenalkan ke Eropa dari Dunia Baru sampai abad 16.
78. Hourea (Polinesia): baru saja tumbuh
79. India (Karakteristik): Bekerja demi kepentingan kelompok. Ramah, menyukai orang baru. Sistematis, teratur. Artistik, memiliki selera yang bagus. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain.
80. Javeera (Spanyol): (bentuk lain dari Javiera) Pemilik rumah baru
81. Javiera (Spanyol): Pemilik rumah baru (Javeera, Viera)
82. Javiera (Spanyol): pemilik rumah baru; Bentuk feminin dari Javier; Lihat Juga Xaviera (Javeera, Viera)
83. Jenessa (Sejarah): Dibuat baru-baru ini, gabungan dari Jennifer dan Vanessa
84. Joanna (Sejarah): Dari bentuk Latin, I(o)hanna, dari Yunani Ioanna, padanan kata dari Ioannes. Di perjanjian baru, nama ini dibawa oleh seorang perempuan yang merupakan salah satu pengikut Kristus. Pembawa nama ini yang populer adalah Novelis Joanna Trollope, artis Joanna Lumley dan Pianis Joanna McGregor (Joana, Joannah)
85. Jodene (Sejarah): Kata baru, disusun dari Jody ditambah akhiran -ene
86. Jolene (Sejarah): Sebagian besar Amerika Serikat; kata baru sebelumnya, kombinasi dari bentuk singkat Jo dengan akhiran -lene
87. Jorja (Sejarah): Pengulangan ejaan dari Georgia, yang populer di Selandia Baru
88. Juniper (Sejarah): Dari nama tanaman (berasal dari abad pertengahan dari nama latin iuniperus) istilah ini juga dipakai dalam versi yang disahkan dari perjanjian baru sebagai terjemahan dari kosakata Yahudi rothem
89. Kia (Sejarah): Nama modern dari Australia dan Selandia Baru. Kemungkinan berasal dari bahasa Maori kia ora ‘baik-baik’
90. Migina (Ohama): bulan baru
91. Mika (Jepang): bulan baru (Mikah, Mikka)
92. Mimiteh (Indian): Bulan baru
93. Motoyo (Jepang): awal sebuah generasi baru
94. Navdeep (Sikh): cahaya baru
95. Navila (Latin): Pendatang baru (Novela)
96. Nelle (Yunani): baru
97. Neoma (Yunani): Bulan baru
98. Neona (Yunani): bulan baru
99. Neva (Inggris): baru
100. Nouvelle (Latin): Pendatang baru (Novelle)
loading...
loading...
Load disqus comments

0 komentar